Jangan Lupakan Elemen Ini Saat Buat Video Promosi Sekolah

Jangan Lupakan Elemen Ini Saat Buat Video Promosi Sekolah

Video promosi sekolah saat ini gencar dibuat dan disebarkan agar sekolah tersebut mendapatkan siswa baru. Dalam pembuatan video tersebut, Anda tidak bisa seenaknya membuat karena ada beberapa elemen seperti berikut ini yang harus Anda perhatikan.

  • Gambar dan Tulisan Jelas

Dalam membuat video, biasanya gambar menjadi faktor utama yang diperhatikan. Namun, dalam hal ini, Anda harus memperhatikan tulisan dan gambar secara jelas. Hal ini disebabkan video promosi sekolah mengkombinasikan antara tulisan dan gambar. Misalnya untuk menjelaskan mengenai prestasi yang sudah dicapai oleh sekolah tersebut.

Tulisan sekolahan yang diliput juga harus jelas. Jangan sampai saat pengambilan gambar untuk tulisan sekolah menjadi blur agar orang yang melihat, bisa tahu sekolah tersebut.

  • Komposisi

Walaupun Anda menggunakan website template free berkualitas, Anda tetap harus memperhatikan komposisi, misalnya antara gambar dan tulisan. Jangan sampai salah satu diantaranya seperti gambar yang terlalu dominan dan tulisan yang terlalu kecil, ataupun sebaliknya. Jika tidak balance, video promosi akan menjadi tidak menarik dan tidak enak dilihat.

  • Komposisi Warna dan Cahaya

Jangan lupa untuk perhatikan mengenai warna dan cahaya. Jangan sampai terlalu terang sehingga membuat video menjadi kurang menarik lagi. Ataupun terlalu dominan pada 1 warna sehingga warna lain menjadi tidak terlihat.

Jangan Lupakan Elemen Ini Saat Buat Video Promosi Sekolah
Jangan Lupakan Elemen Ini Saat Buat Video Promosi Sekolah

Dalam hal ini, Anda memang bisa mengkoreksi warna yang digunakan misalnya color grading. Namun, jika bahan mentah atau video yang Anda ambil tidak balance warnanya. Akan membuat hasil akhir gambar juga menjadi kurang menarik. Karena itu, lakukan pengetesan terlebih dahulu untuk tahu apakah settingan dari kamera yang digunakan sudah tepat.

  • Isi Sesuai Kebutuhan

Dalam membuat video promosi untuk sekolahan, isinya harus on point. Anda harus membuat video dengan isi yang jelas. Tujuannya agar orang yang melihatnya bisa paham mengenai video yang sedang Anda ambil.

Untuk membuat isi video tetap to the point, maka Anda harus membuat konsep dan ceritanya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa tahu, mana saja gambar yang harus diambil dan bagaimana momen tersebut. Jika tidak, video akan terlihat tidak menarik dan berputar serta tidak tentu apa yang disampaikan.

Jadi Perlukan Storyboard?

Dalam pembuatan video termasuk untuk promosi sekolahan, sebaiknya Anda harus membuat panduan terlebih dahulu, misalnya dengan story board. Dengan begitu, saat Anda hendak mengambil gambar, Anda bisa tahu mana saja gambar yang perlu diambil. Apalagi jika Anda bekerja secara kelompok dan masing-masing mengambil gambar berbeda-beda.

Misalnya Anda mengambil bagian belakang sekolah. Sedangkan teman Anda mengambil bagian depan sekolah saat anak sedang diantarkan oleh orang tuanya. Alhasil, video promosi sekolah yang Anda buat juga bisa dibuat dengan baik. 

Close