Mau Desain Logo Kuliner Menjadi Lebih Menarik? Simak Pembahasannya

Desain Logo Kuliner

Logo merupakan sebuah gambar atau hanya sekedar sketsa yang menyimpan banyak arti tertentu. Logo seringkali akan digunakan oleh sebuah perusahaan, organisasi atau apapun itu untuk memberikan pesan dan penjelasan pada orang-orang lain yang belum mengenal sebuah organisasi.

Bagaimana sih caranya dalam pembuatan desain logo kuliner? Buka usaha apapun, tentunya anda akan memerlukan sebuah logo. Nah, jika anda ingin mencari tahu tentang bagaimana cara membuat logo kuliner, maka anda dapat simak pembahasan yang berikut ini.

1. Pemilihan Warna

Usahakan anda memilih kombinasi warna yang tepat dalam mendesain logo kuliner yang dimiliki oleh anda. Hindari penggunaan warna yang terlihat pucat maupun gelap. Logo yang bagus dapat diaplikasi dengan latar belakang yang berwarna putih maupun hitam. Atau mungkin anda dapat mempertimbangkan dengan warna logo anda hingga sesuai dengan kuliner anda. Seringkali warna logo bisa mengespresikan pesan yang akan disampaikan.

2. Penggunaan Nama

Pastikan anda memakai nama logo yang dapat di ucap oleh konsumen dengan cara yang mudah. Dengan begitu, konsumen bisa menjadi lebih mudah dalam mengingatnya serta menjadi lebih menarik. Pemilihan dari nama logo menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan apabila anda ingin desain logo kuliner menjadi lebih menarik. Anda dapat memakai nama logo yang disertai dengan efek langsung kepada konsumen ketika mereka melihatnya pertama kali.

3. Pilih Desain Logo Makanan yang Simpel

Disarankan anda yang ingin membuat desain logo makanan, anda harus membuatnya desain logo yang tak terlalu rumit hingga membuat konsumen menjadi lebih bingung untuk mengenal usaha atau bisnis kuliner anda. Desain logo yang terlihat simpel, tapi menarik menjadi lebih baik apabila desain logo tersebut terlalu rumit dan ramai.

Pada umumnya, anda dapat memilih font untuk desain logo anda. Hal ini bertujuan agar anda bisa menghasilkan desain logo yang keren dan menarik. Memungkinkan kalau anda bisa membuat para konsumen menjadi lebih tertarik terhadap bisnis kuliner milik anda.

4. Mengamati Perkembangan Jaman saat Ini

Desain logo kuliner anda akan menjadi lebih keren dan menarik hingga bisa disukai oleh banyak orang apabila anda mengamati perkembangan trend atau jaman yang ada saat ini. Sama seperti dengan belajar desain interior, dimana anda harus mencari tahu tentang hal-hal menarik di jaman yang seperti ini.

Akan tetapi, anda harus tahu bahwa perkembangan trend bisa berubah dari waktu ke waktu. Dalam hal ini anda dapat mencari inspirasi atau referensi sehingga logo yang anda buat bisa bertahan dengan jangka waktu yang lebih lama.

Sangat penting dalam memperhatikan tentang komposisi untuk desain logo makanan yang ingin dibuat oleh anda. Misalnya, ukuran maupun gaya font dari tulisan hingga latar belakang di desain logo tersebut. Logo yang dapat diingat oleh konsumen seringkali mempunyai tampilan yang sederhana, serbaguna, bermakna hingga unik.

Close